top of page
Search
pikrcakrauns

SOSIALISASI BANGGA KENCANA BERSAMA PKBI TENTANG POSYANDU REMAJA UNTUK MENYIAPKAN SDM YANG UNGGUL


Hallo Genregers!

Salam GenRe👌🏼


PIK-R CAKRA UNS menghadiri Sosialisasi bangga kencana bersama PKBI tentang Posyandu remaja untuk menyiapkan SDM yang unggul di Kota Surakarta yang terlaksana pada tanggal 21 Juni 2022. Narasumber pertama datang dari PKB provinsi Jawa Tengah ibu dr. Cahalafa Shinta Caesar, M.Sc, Sp.A Mengenai penyiapan kaspro dalam membentuk keluarga berkualitas Zero Stunting. Kemudian selanjutnya disampaikan oleh Drs. Herry Susanto, MM mengenai Operasional Posyandu remaja di Kampung KB.

Setelah penyampaian materi dari beberapa narasumber dilanjutkan dengan kegiatan penyampaian aspirasi dari peserta yang menghadiri sosialisasi bangga kencana mendapatkan kesempatan istimewa untuk turut menyampaikan aspirasinya. Oleh Rian Gunawan dari divisi humas dengan aspirasi berupa :

"Jadi penjelasan secara umum bahwa Posyandu remaja atau pos pelayanan terpadu remaja adalah sebuah wadah pos kesehatan remaja yang memfasilitasi dalam memahami seluk beluk remaja selama masa puber. Selain itu pos pelayanan terpadu remaja berfungsi juga sebagai sebuah wajah untuk memberi remaja kesempatan berkembang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristiknya melalui beberapa pendekatan. Kemudian tadi disampaikan oleh Bunda Elisabeth bahwa remaja itu tidak hanya kita yang beruntung bisa disini namun ada teman dan saudara kita yang kurang beruntung dengan keadaan disabilitasnya, yang jadi pertanyaan saya bunda. Apakah pada Posyandu remaja ini sudah ada layanan atau fasilitas yang memfasilitasi teman-teman kita yang disabilitas?"


Jawaban dari ibu Elisabeth mengenai pertanyaan tersebut ialah bahwa Posyandu remaja ini menanamkan prinsip inklusi di mana dapat mewadahi seluruh Elemen masyarakat, termasuk masyarakat yang berkebutuhan khusus untuk mendapat perlakuan yang sama untuk mendapat fasilitas kesehatan yang sama di Posyandu remaja ini.


Salam Genre!

Remaja Genre! Sehat, Cerdas, Ceria!

Genre Indonesia! Saatnya yang muda yang berencana!


- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

SALAM HANGAT

PIK-R CAKRA UNS 2022

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

📌Instagram : @pikrcakrauns

📌Website : pikrcakrauns.wixsite.com/pikrcakrauns

📌Email : pikmahasiswauns@gmail.com





10 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page