top of page
Search
pikrcakrauns

Hari Pemuda Internasional


Pada tahun 1999, Majelis Umum PBB menyetujui rekomendasi Konferensi Menteri Pemuda Sedunia (Lisbon, 8-12 Agustus 1998) untuk menetapkan 12 Agustus sebagai Hari Pemuda Internasional (A/RES/54/). 120). Selama dua dekade terakhir, perayaan Hari Pemuda Internasional telah membahas sejumlah isu inovatif dan tepat waktu telah dieksplorasi, termasuk kesehatan mental, solidaritas antar generasi, ruang aman bagi kaum muda, dan keterlibatan sipil.

Hari Pemuda Internasional 2023 akan berfokus pada keterampilan ramah lingkungan kaum muda, menyoroti inisiatif di tingkat global dan nasional, membahas peluang dan tantangan yang relevan, serta memberikan kepemimpinan politik untuk masa depan. Saat kita mempersiapkan KTT SDG pada bulan September, yang menandai titik tengah implementasi Agenda 2030 untuk Pembangunan Berkelanjutan, penting untuk memahami bagaimana transisi hijau terkait langsung dengan pekerjaan ramah lingkungan bagi kaum muda. Menurut Organisasi Perburuhan Internasional (ILO), transisi hijau akan mengarah pada penciptaan 8,4 juta pekerjaan kaum muda pada tahun 2030. Pekerjaan ini disebut pekerjaan hijau, yaitu. pekerjaan yang berkontribusi pada konservasi atau pemulihan lingkungan atau mendukung proses hijau lingkungan. dan produksi produk dan jasa yang ramah lingkungan. Kaum muda perlu dilengkapi dengan keterampilan hijau untuk berhasil menavigasi lingkungan yang berubah dan memanfaatkan peluang yang tersedia.

Tujuan Hari Pemuda Internasional 2023 ini untuk Meningkatkan kesadaran keterampilan hijau dan pentingnya mereka dalam mencapai tujuan SDGs, sambil menekankan peran kunci kaum muda dalam transisi hijau, melengkapi pemangku kepentingan dengan pengetahuan dan informasi yang diperlukan untuk memahami pentingnya keterampilan hijau bagi kaum muda, mengadopsi kebijakan dan praktik yang dapat mendorong pengembangan keterampilan hijau di kalangan kaum muda, dan untuk menyediakan forum yang komprehensif bagi para pemangku kepentingan untuk bertukar pandangan tentang isu-isu ini.


#Salam Genre

# Remaja Genre! Sehat, Cerdas, Ceria

#Genre Indonesia! Saatnya yang muda yang berencana!


Sumber :

https://indonesia.un.org/id/239474-hari-pemuda-internasional-12-agustus

6 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page