top of page
Search
pikrcakrauns

PROTOKOL KESEHATAN DI SAAT PANDEMI COVID-19


Hallo Genregers!

Salam GenRe👌🏼 Pandemi Covid-19 di Indonesia merupakan bagian dari pandemi penyakit koronavirus 2019 (Covid-19) yang sedang berlangsung di seluruh dunia. Penyakit ini disebabkan oleh koronavirus sindrom pernapasan akut berat 2 (SARS-CoV-2). Kasus positif Covid-19 di Indonesia pertama kali dideteksi pada tanggal 2 Maret 2020, ketika dua orang terkonfirmasi tertular dari seorang warga negara Jepang. Pada tanggal 9 April, Pandemi sudah menyebar ke 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Jumlah kasus infeksi virus corona di Indonesia mengalami naik turun. Bertambahnya jumlah kasus ini membuat angka infeksi Covid-19 di Indonesia menembus angka 1 juta lebih. Pemerintah sudah melakukan berbagai upaya untuk menangani penyebaran covid-19 mulai dari diberlakukannya PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), Mempercepat Pembentukan Kekebalan Kelompok (Herd Immunity), Mengawasi laju penyebaran virus corona covid-19, meningkatkan 3T (Testing, Tracing, Treatment), menyusun rencana ketahanan kesehatan jangka panjang, dan tak lupa mematuhi prokol kesehatan dengan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan Menggunakan Sabun).

Sudah seharusnya kita lebih patuh terhadap protokol kesehatan yang telah ditentukan Pemerintah Indonesia. Protokol kesehatan ini ditujukan untuk mencegah penularan virus corona dan meminimalisir bertambahnya angka kasus infeksi.

Protokol kesehatan tersebut meliputi menggunakan masker, rajin mencuci tangan, serta wajib menjaga jarak. Hal ini bukanlah hal yang mudah, karena bukan merupakan suatu kebiasaan untuk kita semua. Namun, kita harus bekerja lebih keras lagi untuk selalu mengingatkan diri sendiri, orang di sekitar kita, serta orang lain untuk terus menerapkan protokol kesehatan agar tidak terjadi penambahan kasus dan pandemi segera berakhir. Pertambahan kasus ini bukan hanya menjadi momen yang paling menyedihkan. Namun, juga untuk menjadi pengingat agar kita senantiasa menjalankan protokol kesehatan.


Salam Genre!

Remaja Genre! Sehat, Cerdas, Ceria

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Pandemi_Covid-19_di_Indonesia - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

SALAM HANGAT

PIK-R CAKRA UNS 2022

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

📌Instagram : @pikrcakrauns

📌Website : pikrcakrauns.wixsite.com/pikrcakrauns

📌Email : pikmahasiswauns@gmail.com


5 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page