top of page
Search
pikrcakrauns

PIK Binaan dan Anjangsana PIK-R Cakra UNS bersama PIK-R Gandhewa


Purwodiningratan – Surakarta, 23 Juli 2022


Hallo Genregers!

Salam GenRe👌🏼


Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIKR) Cakra UNS mengadakan kegiatan PIK Binaan dan Anjangsana yang telah rutin dilakukan setiap tahunnya. Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah pembinaan sekaligus kunjungan PIKR Cakra UNS ke PIKR lain di Surakarta. Pada tahun ini PIKR Cakra UNS menggandeng PIKR Gandhewa sebagai rekan. Kegiatan dilaksanakan di Kelurahan Purwodhiningratan, Jebres, Surakarta Jawa Tengah dengan dihadiri oleh anggota PIKR Cakra dan PIKR Gandhewa.


Kegiatan PIK Binaan dan Anjangsana ini juga dihadiri oleh Bapak Gentil Fernandes De Carvalho S.P selaku lurah Kelurahan Purwodhiningratan serta pembina dari PIKR Gandhewa dan PIKR Cakra yaitu Ibu Suparyatun dan Ibu dr. Ir. Retno Setyowati M.S. Dalam sambutannya Ibu Retno selaku pembina PIKR Cakra menyampaikan bahwa PIKR Cakra telah menjadi Trendsetter bagi PIKR di Surakarta.


Pada kesempatan ini, PIKR Cakra menghadirkan Iqbal Febrian selaku Duta Genre Surakarta 2022 dengan membawakan materi mengenai Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP) sebagai upaya untuk meningkatkan usia perkawinan. Selain itu, PIKR Cakra UNS juga menghadirkan anggotanya yaitu Putri Faradilla dengan membawakan materi mengenai Life Skill agar remaja memiliki kemampuan dan pengetahuan dalam menghadapi masalah yang ada di dalam hidup.


Dalam kegiatan PIK Binaan dan Anjangsana ini diharapkan PIKR Cakra dapat memberikan binaan kepada PIKR Gandhewa terkhususnya mengenai Pendewasaan Usia Perkawinan dan Life Skill yang akan sangat berguna bagi remaja. Selain itu, kegiatan PIK Binaan dan Anjangsana kedepannya diharapkan mampu menjadi wadah untuk mempererat pertemanan dan persaudaraan PIKR Cakra UNS dengan PIKR lain di Surakarta.


- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

SALAM HANGAT

PIK-R CAKRA UNS 2022

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -


📌Instagram : @pikrcakrauns

📌Website : pikrcakrauns.wixsite.com/pikrcakrauns

📌Email : pikmahasiswauns@gmail.com



5 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page