top of page
Search
pikrcakrauns

Hari Tanpa Tembakau Sedunia


Hari Tanpa Tembakau Sedunia, juga dikenal sebagai Hari Tanpa Tembakau Internasional, biasanya dirayakan setiap tanggal 31 Mei setiap tahunnya. Tujuan utama perayaan ini adalah meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya merokok dan dampak buruknya terhadap kesehatan.


Hari Tanpa Tembakau Sedunia dimulai pada tahun 1987 setelah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengeluarkan resolusi yang menyatakan perlunya menghentikan penggunaan tembakau secara global. Pada hari ini, berbagai kampanye dan kegiatan diadakan di seluruh dunia untuk menyoroti risiko kesehatan yang terkait dengan merokok dan mengedukasi masyarakat tentang manfaat berhenti merokok.


Pada Hari Tanpa Tembakau Sedunia, banyak organisasi kesehatan, pemerintah, dan LSM mengadakan acara seperti seminar, lokakarya, kampanye iklan, dan kegiatan lainnya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya tembakau. Selain itu, banyak perokok yang menggunakan kesempatan ini untuk mencoba berhenti merokok atau mengurangi kebiasaan merokok mereka.


Penting untuk diingat bahwa Hari Tanpa Tembakau Sedunia bukan hanya tentang menghentikan kebiasaan merokok, tetapi juga tentang mempromosikan gaya hidup sehat dan menghargai lingkungan bebas asap rokok. Merokok pasif juga menjadi perhatian, dan hari ini digunakan untuk memperingatkan orang-orang tentang bahaya merokok pasif bagi kesehatan mereka dan orang di sekitar mereka.


Hari Tanpa Tembakau Sedunia memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk lebih memahami konsekuensi negatif yang terkait dengan merokok dan memotivasi mereka untuk mengambil tindakan positif terhadap kesehatan mereka.


Sumber

https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-6735685/hari-tanpa-tembakau-sedunia-2023-tema-sejarah-dampak-dan-twibbon


44 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page