top of page
Search
pikrcakrauns

[HARI AIDS SEDUNIA]

1 Desember merupakan tanggal untuk memperingati hari AIDS sedunia, dengan memperingati sebagai hari AIDS sedunia maka akan meningkatkan kesadaran bahwa penyakit ini haruslah diwaspadai, dengan mengetahui apa saja hal hal yang perlu kita waspadai dengan adanya virus HIV. Dari pemikiran ini tak jarang untuk terjadinya kesalah pahaman dianatar kita terakit penyakit ini seperti menjauhi orang yang mengidab penyakit ini karena persepsi penularan yang salah. Banyak orang mengira bahwa penyakit ini menyebar melalu nafas dan sentuhan kontak dengan orang yang mengidap penyakit tersebut, akan tetapi pada faktanya penyakit ini hanya dapat tertular ketika seseorang telah berkontak intim dengan pengidap.


Melihat fenomena tersebut, oleh karena itu kami PIK R CAKRA UNS divisi HUMAS untuk melakukan kegiatan ini yang kemudian diberi nama Hari Aids Sedunia (HAS) yang berhasil dilaksanakan pada tanggal 18 November- 11 Desember 2021 yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakan serta memberikan pengetahuan yang benar terkait penyakit HIV/ AIDS.

Kegiatan ini terdiri dari sosialisasi kasih sayang yang dilaksanakan pada tanggal 18 November 2021 di SDN Tegalkuniran kemudian dilanjut pada tanggal 19 November dengan mengadakan Social Experiment tentang pengetahuan mereka mengenai HIV/ AIDS bagi masyarakat di sekitaran UNS. Kemudian pada tanggal 1 Desember 2021 kami meluncurkan dokumentasi atas acara acara yang telah berlangsung pada tanggal 18 &19 November yang dapat dilihat di feeds instagram PIK R Cakra UNS. Selanjutnya kegiatan kami ditutup dengan penyerahan donasi yang berhasil terkumpul kepada yayasan lentera pada tanggal 11 Desember 2021.


Kami harapkan kegiatan ini dapat berdampak baik bagi panitia serta masyarakat luas terhadap pentingnya pengetahuan mengenai HIV/AIDS ini serta kami juga mengharapkan atas terselenggaranya kegiatan ini dapat membantu masyarakat terkait edukasi yang benar tenatng penyakit HIV/AIDS ini agar tidak terjadi eksalahpahaman lagi terntang penyakit ini. Tentu sjaa kami juga mengahrapkan setelah berlangsungnya acara ini kami bisa saling sayang terhadap para pengidap penyakit ini, karena bagaimanapun juga tidak ada orang yang ingin mengalami penyakit ini, penyakit ini datang diluar kehendak individu tersebut oleh karena ada baiknya bagi kita untuk tetap merangkul saudara-saudara kita yang sedang mengidap penyakit ini.


Berikut dokumentasi kegiatan:



24 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page